Rabu, 29 Agustus 2012

wisuda

Tepatnya jam 06.30 tadi, Alfin, temen kontrakan, udah mulai rempong abis didandanin buat wisuda. 



"Aduh mbak Imur! ayok jujugna aku meng gsp!" 
"Aduh mbak Imur, ayok anterin aku ke GSP"!

"What? kok ora ngomong kat mau si? aku urung adus!"
"What? kok nggak bilang daritadi? aku kan belum mandi!"

"Yowes ta tunggu"

Saya, yang masih aselole di depan laptop langsung melesat ke kamar mandi. dengan mata sipit. yah. baru tidur 3 jam!

Beberapa saat kemudian..


"Mbak, ini bawa motornya pelan-pelan aja ya, bulu matanya mbok copot" kata mbak perias yang oke banget karena udah menyihir temen saya jadi cantik dan kalem secara instant.

Okessip. Berangkaaattt...


"Ya ampun! mba Imur aku wis di sms!"
"Ya ampun! mba Imur, aku udah di sms!"

"Lha terus? Ndi kunci motormu?"
"Lha terus? mana kunci motormu?"

Dan kami mengacuhkan mbak dan mas perias yang masih sibuk beberes.


"Aduh kelalen. goleti bae!"
"Aduh lupa. Cari aja!"

"Ketemu! Yuh cepet! wis kurang 10 menit lo jam 7 ne. Aku t mudhun sik"
"Ketemu! Ayok cepetan! Udah jam 7 kurang 10. Aku turun dulu ya" kata saya pada Alfin setelah rempong cari kunci kesana-kemari.

Oh iya, sekedar info. tempat kami di lantai 4 Mranggen. 
Sambil nyeret-nyeret Alfin yang susah jalannya, 


"Wis sandale copot sit bae! Fin-fin, kapan le berubah coba? masa iya, bahkan pas wisuda koe tesih telat"
"Udah sandalnya dilepas dulu aja! Fin-fin, kapan kamu berubah? masa sampai wisuda aja kamu masih telat!"


Alfin patuh. Turun tangga dengan susah payah dan menjinjing sandal ber-hak-nya
Sekedar info lagi, saya teman sekelas Alfin 3 tahun dari kelas 10 sampai 12. Dan dia? masyaalloh dah.. pemegang rekor telatan paling banyak satu sekolah!

Nyampe bawah..


"Aduh, angel munggahe. Eh alon lo mba! Kiye udu bulu mata anti badai-ne Syahrini"
"Aduh susah naiknya. Eh pelan-pelan lo mba! Ini aku bukan make bulu mata anti badainya Syahrini"


"Iya iyaaa. Lha Fin? kae mbake karo mase ditinggal nang nduwur?"
"Iya-iya. Lha Fin? mbak sama masnya ditinggal diatas?"

Sepanjang jalan kami masih ribut. 


"Eh, deneng sepi temen wong wisuda kayane koe thok ki?"
"Eh, kok sepi amat. kaya yang wisuda kamu doang?"

"Wisudanan liyane nggo mobil lah ya!"
"Wisudawan lainnya ya pake mobil lah!"

"Oh iya kali"

Nyampe perempatan mbarek lampu merah.


"Aduh, yakin bebeh banget kiye. Ribete pol. Penyiksaan sehari lah ya. Kudune langsung KUA kiye ben ngesuk ora ngalami ribet-ribet maning pas nikah!"
"Aduh..yakin aku males banget inih. Ribet banget. Penyiksaan sehari. Harusnya langsung ke KUA ini biar besok nggak ribet-ribet lagi pas nikahan!" Alfin terus mengeluh.

"Hah? yauwis jujugna apa?"
"Hah? ta anterin po?"

"Goletna calone disit!"
"Cariin calonnya dulu!"

Ahh...berisik. jadi tontonan pengendara lain. like always. Ditambah lagi kami nyanyi-nyanyi hymne Gajah Mada buat hafalan Alfin ntar di GSP.


"Yakin sepi banget fin, temenan wisuda ora je?"
"Sepi banget eh Fin? beneran wisuda nggak si?"

"Genah pada nggo mobil!...GyaAAAaaaa.aaa....!!!! kae wis pada baris! Pokokmen aku jujugna tekan barisan MIPA! aku ora weruh cuy ora nggo kacamata!"
"Dibilangin pada make mobil....GyaAAAaaaa.aaa....!!!! itu udah pada baris! Pokoknya nanti aku dianter sampai barisan MIPA. Aku nggak bisa liat kalo nggak pake kacamata!" teriak Alfin pas kami tepat di barat GSP.

"Ah, mbambes!"

"Ayok ngebut mbak!"

"Bulu mata Syahrinimu?"

"Ah ora urusan!"
"Aah nggak peduli!"

Sampai parkiran GSP.


"Eh, koe ngko njaluk kembang ora kiye? ngko ta tumbasaken!"
"Eh, kamu minta bunga nggak? ntar ta beliin"

"Orasah! ngko kancaku akeh sing arep pada teka"
"Nggak usah! nanti temenku banyak yang mau dateng"

"Lha terus? emange arep pada aweh kembang nggo koe?"
"Lha? emangnya pada mau ngasih bunga?"

"Ya mbuh sih, tapi aku ora seneng kembang! gawakaken calon bae ya!"
"Yaa nggak tahu si, tapi aku nggak suka bunga! Bawain calon aja ya!"

Kami terus menuju barisan, bukan-bukan. yang benar, saya terus menyeret Alfin sampai barisan.


"Uwis. nganah kae akeh kancane!"
"Udah tuh banyak temene!"

"Emooohhhh...jujugakeeeennnn"
"Nggak mauuuuu....anteriiiiiinn"

"Alamaaakkk. Kae lo wis keton tulisane. Dipl.MIPA!"
"Almaaaaakkk..itu loh udah kelihatan papan Dipl.MIPA!"

"Ndi? bener kan?"
"Serius?"

"Iyaaa...mulane kon nggo soflens gak gelem! Aku langsung mulih ya! Ngko sms nek wis metu"
"Iyaaa...makanya disuruh pake softlens nggak mau! Aku langsung balik ya! Nanti sms aja kalo udah kelar"

Saya bergegas pulang. Ngantuk banget!
Yah,demikian kurang lebih setengah jam kerempongan yang terjadi tadi pagi sebelum wisuda.

3 komentar:

  1. Balasan
    1. ciye anita yang udah kebelet

      kamu mbok nyari aja di 'll fine collections *kata Alfin

      Hapus
    2. uda pesen ke kmren kok..nunggu kiriman sampe rumah...haha

      Hapus