Selasa, 28 Agustus 2012

curhatan lebaran 1433 H

         Jadi, kesibukan saya dirumah meningkat drastis sebelum lebaran tahun ini. Selain ngrecokin ibu bikin kue lebaran, ngeberesin seluruh rumah, nyemir rambut uban Bapak, kontribusi acara 17an pemuda sekampung, saya juga mesti motoran tiap sore buat ambil aer di kali pake jerigen sama Bapak. Yah harap maklum kalo di kampung saya yang notabene bentang lahannya unik, yang bentuklahannya macem-macem, yang banyak batu purbanya, yang sungainya segede gabang, yang pegunungannya ditanemin sama pinus-pinus aneh, kalo lagi musim kering gini ya keriiiiiing banget. Sumur di rumah bener-bener kering kerontang. Jadilah Ibu saya nge-cie-cie-in Bapak yang nggak punya anak cowok buat disuruh nggantiin ambil aer. Bukannya bersyukur punya anak jagoan kaya saya! *apadeh.


            Tradisi lebaran dari tahun ke tahun, hampir sama. Sungkem keluarga, ziarah mbah kakung-mbah buyut, makan besar, silaturrahim ke semua orang di kampung. Ah serunya. Ketemu teman2 lawas, dipanglingin sama orang-orang, dan dapet teguran keluarga besar. Mana calonnya? Ih bikin nyengir aja. *okeskip.

Kesibukan lainnya, saya jadi tukang gendong bayi dadakan. nimang ponakan ganteng gitu, terus dapet flu, batuk, sama radang *penyakit lebaran. Bonusnya, saya yang udah setinggi ini masih dapet angpao dari sodara..mayan buat jiajian..hehe. Biarpun kalah banyak sama si item Jupa adek saya. Yaudah si.


Hiburan serunya lagi yang bikin saya sama Ibu ngakak terus adalah waktu Bapak ngomel gara-gara saya nyemir rambutnya sembarangan. Jadi, hari terakhir puasa kan saya nyemirin, semirnya mbleber kemana-mana, padahal kalo kena kulit nggak bisa ilang dalam sehari. Jadilah lebaran kemaren jadi lebaran terapik buat beliau. Style Bapak udah kaya raja disko. Hihi.
Pokoknya ilustrasinya kaya Deni Malik di film Benci Disko.


Ini nih bonus termewah lebaran tahun ini di keluarga Bapak ---> cucu Bapak sama Ibu: 
Akhirnya saya dipanggil mba onti juga ^^
Kalo ini si keriting item:
          Eh iya, Minal aidzin wal faidzin! Maaf lahir batin untuk semua sikap, perkataan dan perbuatan saya yang tidak terjaga ya! Semoga bisa ketemu bulan syawal lagi tahun depan. Amiiin. Waktunya balik ke jokja! Nggak sabar nunggu cerita lebaran temen-temen di kampung halamannya masing-masing. jugaaa nggarap TA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar