Rabu, 08 Agustus 2012

ramadhan'33 #4

Kaifa khaluk ukh? Hafalannya sampe mana?” Duerrrr!!! Sms dari mr di suatu pagi beberapa hari lalu.
Bales enggak bales enggak bales enggak. *ngitungin kancing baju. Sebenernya isi smsnya bukan cuma itu sih, tapi berhubung yang nancep kata-kata itu, jadi yang saya inget ya itu tok.
Ternyata istiqomah itu suliiiit sekali. Sekalinya libur barang sehari, eh tiba-tiba bulan puasa udah melesat jauh. Sebentar lagi lebaran! Targetnya mulai berserakan dimana-mana. Susah ngumpulinnya lagi.
Udah pertengahan puasa gini, baru deh kerasa banget bedanya. Kayaknya tahun ini fight-nya lebih dapet dari tahun kemaren. Mulai dari buka sendiri, bangun sahur sendiri, ngerjain TA, cari data TA, tekanan dari target sendiri, sampai langganan magh yang hampir tiap hari. ah semuanya. Iyalah tahun lalu saya menghabiskan hampir 3 minggu puasa dirumah. Sekarang mesti bolak balik Jogja-Kebumen seminggu sekali.

Eh iya, jum’at lalu Anita jadi nemenin saya cari data ke Solo lho. Yah, biarpun kita sama-sama rempongnya, terus dia dari awal menggantungkan hidup dan matinya pada saya karena cuma duit 4 rebong di dompetnya, tapi lumayan banget bisa nemenin refreshing juga disana.
Terbukti memang, di Kota yang menurut saya kecil itu, kami nyasar nggak terhitung. Padahal udah rempong tanya sana sini. Tapi tetep aja, jalan satu arah menuju balai kota kita lewatin sampai 6 kali! Lebih malah. Siapa yang salah sih? Ckck.
Singkat cerita, sampai di balai kota --> kantor kesbanglinmas --> Bappeda, di jam yang mepet banget mau tutup, si Anita takjub lebay karena saya dengan gampangnya dapet data RTRW Kota Surakarta Tahun 2010-2030. Padahal berkas yang saya bawa kurang 1 kopian. Ini sih karena ibu-ibu di kantor Bappeda baik banget. Eh sama Bapaknya juga deh, beliau mau ngopiin peta soalnya, udah  gitu nungguin kami baca-baca buku RTRW padahal jam kantor udah tutup.
Saya, yang notabene belum pernah merasakan susahnya cari data sebelumnya, masih kerepotan nyadarin Anita yang masih rempong nyumpah serapahin saya. Plis Nyit, kalo kamu susah cari data mbok jangan ngajak-ngajak. Hehe.
Eh sebelum duhur udah kelar. Kemana lagi nih? Cari mesjid-cucimuka-sholat-tidur. Fiks. Jam 2 an mulai lagi petualang. Anita ngajak ke stadion manahan. Ini nih, yang sampe jam4 nggak ketemu juga. Parah banget. Dua jam ngubek-ubek Solo. Tapi jalan yang dilewatin itu lagi itu lagi. Nyerah. Kami balik jokja. Pas buka puasa, kami udah nyampe jogja lagi. Takjilnya kolek, eh jadi inget rumah. Pulang ah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar