Jumat, 06 Juli 2012

pikiran yang terlintas di hari Jum’at bulan Juli


Memasuki awal Juli di semester 6 ini. Harapannya jadi semester terakhir, tapi TA belum kelar juga. ckck
Mira balik kampung ke Sampit buat urusan jadi pager ayu Masnya. Tanggal 3 kemaren dia balik. Sebelumnya si udah dapet kesan perpisahan dari kami para begundal yang malemnya nobar final euro sampai lihat sunrise di Parangtritis.

Malemnya, Anton sms:
“Mur, aku sama Ali ikut proyeknya Pak Karen ke Rembang. Ijin begundal yo,,”
Anton sama Ali ke Rembang. Susah mau bilang Rembang yang e nya dibaca e (kaya ngomong ‘engkau’), lebih gampang nek e nya dibaca e (kaya ngomong ‘ember’). Ah seterah, yang pasti saya nggak tahu Rembang kaya apa.

Hari berikutnya dapet kabar kalo Aris, Dimas sama Lukman bakal ngebolang ke Semeru. Barusan Dimas sms kalo rombongan mereka abis jum’atan di Tumpang, dan selesai saya nulis ini, pasti mereka udah nyampe di Ranu Pane. Ih, ngiri banget!
Semua pergi dengan kepentingan masing-masing. Cepat atau lambat pasti bakal begini sih.

Sisanya? Anita masih setia wara-wiri ke BPN Sleman, Ebes juga lagi sibuk-sibuknya ngurus anak-anak di TK-nya di Bantul. Mau wisudaan 0 besar kayaknya. Kalo Kukuh terakhir ketemu, dia masih kemana-mana bawa tas cangklong yang nggak ada isinya itu.
Nek Widi? Ah ini anak satu mah udah paling sering ngilang buat ngrampungin TA yang tinggal nunggu jadwal ujiannya. Dulu aja dia punya statement gini:
“Awas ya nek kalian selesai duluan TA-nya, aku bakalan bunuh diri”
Yaudah si kita semua dengan semangat berapi-api bilang:
“Yuk cepetin TA kita biar Widi cepet-cepet bunuh diri!”

Tapi, beberapa hari yang lalu saya dipamerin sama tulisan PRAKATA TA-nya, kalo nggak salah ucapan terimakasih urutan ke-6 isinya begini:
“Kepada keluarga Mbambes Anton Waskita, M. Ali Majidhi R, Gilang Yuvian, Lukman Sulaksono, Kukuh Prabowo, Dimas Santoso R, Aris Setiyawan, Anita Tri S, Murni Husada dan Mira Anggraini yang telah memberikan keceriaan, kebersamaan dan arti penting persahabatan”.
Fiks. Tinggal jilid. Dia yang pertama rampung ngerjain TA. Aaaaaa..... benci sama kata-kata fiks-nya Widi!

Dan saya? Ngapain lagi, selain nge-revisi draft dari Pak Raden pembimbing TA saya, ya nungguin Mira dari Sampit yang bakal bawain oleh-oleh khas Kalimantan, nungguin traktiran en ceritanya Anton sama Ali sepulang dari proyeknya di Rembang, nungguin cerita seru sama tagg foto Lukman, Dimas sama Aris dari Mahameru, nungguin Anita merajuk minta temenin survey ke Bantul, nungguin tawarannya Ebes yang katanya mau nemenin saya ambil data ke Semarang, nungguin cerita TA-nya Kukuh sampai mana sama alasan dia bawa-bawa tas kosong terus, nungguin kabar Widi udah dapet kemeja putih buat pendadaran apa belum, dan terakhir saya nungguin kapan Pak Raden pulang dari KKL!


 Lantai 4 Mranggen,
 with the last song “Saat Aku Lanjut Usia” on SO7-playlist

1 komentar:

  1. wahahahaha sabar ya muni. aku cuma pulang sebentar. kembali tuk temani hari-hari mbambesmu :*

    BalasHapus