Rabu, 14 November 2012

what a great children! #1

Namanya Nehemia. Perawakannya kecil, kulit putih bersih, matanya sipit seperti kebanyakan anak di etnisnya, rambutnya sengaja dibuat rapi menyamping, dia kelas 6 SD.
Cerdas sudah pasti, namun dia agak sedikit pendiam. Dan dia satu-satunya anak yang sering membuat saya menunggunya di ruang privat lembaga. 

Permen dan matematika adalah hal yang membuat saya bisa mengobrol dengannya. Itupun terjadi pada pertemuan saya yang keempat, hampir 3 minggu saya mengajarinya matematika dengan suasana kaku. 

Fiuh.. menyenangkan sekali bisa melihatnya terbahak, melihatnya menyambut permen yang selalu saya bawa kemana saja, dan dia mau menceritakan cita-citanya! Dia ingin jadi arsitek! Hebat bukan? Apa yang dulu saya pikirkan saat seusianya selain hanya main kelereng, pohon rambutan dan sepeda? Tidak ada.  

Hampir sebulan bertemu, dia baru berani menatap mata saya. Itu pun setelah saya mengodanya. Dan pada akhirnya saya sangat puas saat dia memutuskan untuk menjadikan saya sebagai tentor tetapnya sampai ujian nasional. Dan wajahnya akan menggambarkan kekecewaan jika saya ijin tidak bisa menemaninya belajar sesekali. Itu artinya dia mulai menyukai saya bukan?

1 komentar: