Rabu, 05 Juni 2013

Hari ke - 1


Hari pertama kerja sendiri. Semua orang bilang hari pertama masuk kantor itu menyedihkan. Nggak kenal semua orang dan nggak tahu apa yang mau dikerjain. Pokoknya nggak banget.

Tapi nggak bener-bener amat deh teori itu. Lumayan nyebelin sih emang. Soalnya hari pertama kerja, saya datang kepagian ke kantor.  Perkiraan perjalanan 2 jam dari Bekasi – Kebayoran Baru. Lah nggak taunya cuma sejam. Sedang beruntung ajasih macetnya belum keterlaluan. Walhasil saya tiba di kantor jam 7 kurang 10 menit. Padahal absen merah jam08.16 WIB. Lumayan bikin meringis kan,,
Tapi pas masuk ruang kerja udah nggak bikin meringis lagi. Ternyata dunia emang sempit. Pas di depan meja kerja saya itu ternyata alumni GEL 2008. Masnya pernah jadi pemandu ospek bareng pula. Ealah ! Beliau ngurusin hidrologi. Udah gitu senior saya di bagian GIS alumni SIGPJ juga. Belum lagi pilot project nya sumeh beud.

Sejauh ini, kesan menyedihkan di hari pertama kerja udah saya coret. Mungkin karena kerja proyek kali yah, kesannya sibuk banget diruangan tempet saya kerja. Jadi pertama masuk udah banyak aja kerjaannya. Oh iya, satu ruangan tempet saya kerja itu ada sekitar 17 orang. Perempuan 4, 1 office boy, sisanya laki-laki. Semuanya ada bidangnya sendiri. Bagian sipil, sosial, lingkungan, tata ruang, SIG, hidrologi, drafter, geodesi, dan ada yang saya nggak ngerti lah kerjaannya apa. Yang pasti operator GIS cuma 2 dengan saya. Walhasil ya hari pertama kerja saya udah padet aja kerjaannya. Ngedit hampir 4000 atribut, layout peta per grid se kabupaten Bekasi, lah gridnya aja ribuan. Pemanasan kerja yang luar biasa banget kan? Kekhawatiran hari pertama kerja tuntas sudah :D

Pukul 16.45 WIB. Pulang. Berjuang naik bis sesak dan macet kembali ke Bekasi. Perjalanan 1,5 jam, beruntung kalo dapat kursi. Kalo nggak ya disyukurin aja. Jakarta emang banyak tantangannya, banyak perjuangannya. Harus dinikmatin katanya. Kalo nggak sanggup, ya mudik aja. Kata Bapak.

2 komentar:

  1. waaaahhh akhirnya kamu diterima yg waktu itu ya mur??? barakallah yaaa.... sekarang kamu tinggalnya di bekasi??? wahhh senangnya dah dapet kerjaaa.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah Faniii... makasih ya doanya.
      Main-main sini :D

      Hapus