Kamis, 17 Januari 2013

tentang temen

mendadak inget temen-temen lama. mantan temen itu nggak ada kan? 
mau 1 tahun yang lalu, 3 tahun yang lalu, atau kemaren? tapi aneh aja kalo ada yang bilang "pernah jadi temenku".
but eniwei sadar nggak sadar kayakya saya juga suka bilang itu sih. mungkin karena udah ngejauh dengan kesibukan masing-masing.*yakali.

masih tentang temen, ada yang ngebingungin banget. kata deddy corbuzier "ada yang bilang teman yang baik adalah teman yang ada dalam suka dan duka. temen yang nggak ninggalin kita kalo lagi susah. bukan ada saat lagi seneng doang. tapi menurut saya (baca: deddy corbuzier) justru kita butuh temen pada saat kita bahagia bukan? bayangkan misalnya kita sedang berulangtahun, atau merayakan pesta dan nggak ada teman di sekitar kita?" *dengan modifikasi.

ada benernya juga. tapi kenapa justru saya sering nemuin temen yang merahasiakan saat merayakan kebahagiaannya? tidak ingin temen lainnya tahu ia sedang berbahagia dengan segala aktivitasnya.
bahagia saja tidak dibagi, bagaimana sedihnya? mungkin dia nggak butuh temen. *yakali.

masih tentang temen, copas dari blog tetangga:

"Agamamu adalah teman dudukmu. Temanmu adalah cerminmu. Kata kata temanmu adalah nasihat terbaik untukmu. Semakin pedas, semakin jelas dia mengenalmu. Paham adalah kemampuan menasihati. Saling menanggung adalah saling merasai. Saling itsar adalah saling mendahulukan. Kita belajar bersama tentang itu. Satu satu. Satu satu. Lama,, juga berliku. Jika nampak slama ini yang manis manis, aku curiga, ada fase yang harus dilewati lagi suatu ketika".

(http://fathimfaithfighter.blogspot.com/2013/01/i-knew-i-love-you-all-before-i-met-you.html *maap Fatim belum sempet ijin copas)

sesuai dengan fitrah teman, adalah menemani. tapi jauh diluar itu, ada banyak penjabaran-penjabaran kompleks yang bisa dimulai dengan kata menemani tersebut.

salam teman :-D

1 komentar:

  1. ah rasanya kata-kata "pernah jadi temenku" gak pernah keluar dari mulutku, cuman kalo kata-kata "dulu pernah jadi temen deketku" sering (hahaha). yah namanya juga manusia, kalopun sudah ada yang begitu terjadi yah cuman bisa saya maklumin aja. mungkin bukan menjauh, hanya menjalani hidupnya menurut caranya sendiri :D
    salam teman, maaf jadi curcol haha :*

    BalasHapus